Tokoh Agama Papua Siap Singkirkan Radikalisme

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tokoh agama Papua berjanji menyingkirkan kelompok atau oknum radikal dari provinsi paling timur Indonesia tersebut.

“Kita sudah sepakat jika ada indikasi keberadaan kelompok atau oknum radikal dan terorisme maka semua komponen akan ambil sikap dalam hal ini akan dipulangkan,” kata Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Papua Pdt. Lipius Biniluk di Sentani yang dikutip Senin 5 April 2021.

Lipius bersama pemuka agama lain termasuk Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua KH. Syaiful Islam Al Payage bertekad terus merawat kerukunan beragama demi tetap tegaknya persatuan dan kesatuan bangsa.

Mereka juga mengajak seluruh komponen masyarakat dan umat beragama di Papua menolak segala bentuk eksploitasi isu sara, intoleransi, radikalisme dan terorisme.

FKUB Papua mengharapkan pemerintah menyeleksi dan menindak tegas sekte-sekte yang tidak sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Mereka mengimbau dan mengajak seluruh komponen masyarakat maupun umat beragama di Papua tenang dan mempercayakan aparat kepolisian bekerja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini