TNI-Polri Bentrok, 3 Anggota Polres Mamberamo Tewas Ditembak!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bentrokan antara TNI-Polri kembali terjadi. Tiga anggota Polri dilaporkan meninggal akibat luka tembak dalam bentrokan yang terjadi di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya, Minggu pagi, 12 April 2020.

Ketiga anggota Polres Mamberamo Raya yang meninggal akibat luka tembak yaitu Briptu Marcelino Rumaikewi, Bripda Yosias Dibangga dan Briptu Alexander Ndun. Sementara dua anggota polisi yang mengalami luka tembak yakni Bripka Alva Titaley dan Brigpol Robert Marien.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal membenarkan kejadian itu. Kamal mengakui belum diketahui pasti penyebab bentrokan antara anggota Polri dan TNI.

Atas tragedi ini, Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih sudah membentuk tim gabungan guna menyelidiki insiden kesalahan pahaman yang terjadi di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya.

“Insiden yang diduga terjadi akibat kesalahpahaman antara anggota Polres Mamberamo Raya dengan anggota Yonif 755/Kostrad hingga kini masih diselidiki penyebabnya,” kata Kombes Kamal di Jayapura.

Kombes Kamal mengaku, saat ini tim yang dibentuk sudah berangkat ke Kasonaweja dipimpin Dandrem 172 PWY. Rencananya, Kapolda dan Pangdam XVII Cenderawasih dijadwalkan Senin 13 April 2020 ke Mamberamo Raya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini