TNI Berduka, Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar duka datang dari Jenderal (Purn) TNI Djoko Santoso hari ini. Mantan Panglima TNI ini meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto,Minggu 10 Mei 2020 sekitar pukul 06.10 WIB pada hari ini, Minggu, 10 Mei 2020. Belum diketahui penyebab meninggalnya.

Kabar meninggalnya Djoko Santoso dibenarkan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Habiburokhman. “Benar (informasi pak Djoko Santoso meninggal),” kata Habiburokhman.

Baca Juga: Mohon Doa! Mantan Panglima TNI Djoko Santoso Kritis Usai Jalani Operasi Pendarahan Otak

Sebelum wafat, kesehatan mantan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi ini sempat menurun usai operasi pendarahan otak dan dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam karirnya di militer, Djoko merupakan purnawirawan TNI Angkatan Darat. Ia pernah menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat pada 2005 sampai 2007.  Selanjutnya diangkat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Panglima TNI.

Dia memulai karier politik dengan bergabung ke Gerindra pada tahun 2015 dan sempat menduduki jabatan dalam struktur Dewan Pembina.

Djoko kemudian ditunjuk sebagai Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini