TKN Sebut Prabowo Nggak Konsisten Soal Klaim Kemenangan 52 Persen

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – TKN Jokowi-Ma’ruf menilai capres 02 Prabowo-Sandiaga tidak konsisten dalam klaim kemenangan 52 persen yang dimasukkan dalam berkas gugatannya ke Mahkamah Konstitusi.

Wakil Sekretaris TKN Raja Juli Antoni berkata tuntutan tersebut tak memiliki data dan bukti. Bahkan ia menilai tuntutan itu seperti novel atau fiksi hukum belaka.

“Kami tidak ingin komentar dulu. Kita lihat bagaimana argumen hukum 02 nanti di persidangan,” kata pria yang akrab disapa Toni tersebut di Jakarta, Kamis 13 Juni 2019.

Ia pun tetap percaya bahwa Jokowi-Ma’ruf adalah pemenang dalam Pilpres 2019. Toni juga menyinggung soal angka klaim kemenangan Prabowo yang terus menyusut dan tidak konsisten.

Mulai dari klaim 62 persen kemenangan, lalu jadi 56 persen, dan terbaru adalah 52 persen. Toni pun bertanya-tanya, apakah publik mau mempercayai klaim yang terus berubah-ubah?

Sebelumnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengklaim menang Pilpres dan memperoleh 68.650.239 suara sebagaimana perhitungan KPU. Tapi Prabowo menilai suara Jokowi-Ma’ruf digelembungkan KPU sehingga ia kalah.

Berdasarkan keputusan KPU, Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan 85.607.362 suara. Versi Prabowo, angka itu digelembungkan dari jumlah seharusnya, yaitu 63.573.169 suara. 

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini