Tjahjo Kumolo: Penerimaan CPNS Kemungkinan Tahun Depan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah memastikan tak ada rekrutmen CPNS pada tahun 2020 ini. Sementara tahun depan, menurut Menpan RB Tjahjo Kumolo, masih bersifat kemungkinan.

“Tahun 2020 tidak ada penerimaan ujian CPNS, kemungkinan baru dibuka CPNS tahun 2021,” kata Tjahjo di Jakarta, Selasa 7 Juli 2020.

Sejauh ini, pemerintah belum bisa memastikan alokasi kebutuhan penerimaan CPNS untuk tahun 2021 mendatang, karena harus menyesuaikan ketersediaan anggaran.

Untuk tahun 2020 ini, menurut Tjahjo, rekrutmen tak dilaksanakan karena seleksi CPNS 2019 belum selesai, setelah terhambat akibat pandemi Covid-19.

Saat ini seleksi CPNS 2019 baru sampai seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) belum terlaksana.

Karena itu, alokasi penerimaan CPNS tahun 2020 yang tidak digunakan ini akan dialihkan untuk tahun 2021. Meski begitu dia belum dapat memastikan jumlah formasi yang akan dibuka tahun 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini