Titel Grand Slam-nya Disamai Nadal, Begini Komentar Federer

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Rafael Nadal memenangkan titel ke-20 grand slam usai menjuarai French Open 2020 sekaligus menyamai pencapain Roger Federer. Menurut Federer, Nadal pantas menyamai pencapaiannya.

Bertanding di Lapangan Philippe-Chatrier, Minggu 11 Oktober 2020 malam WIB, Nadal membuat petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic tak berdaya, dengan meraih kemenangan tiga set, 6-0, 6-2, dan 7-5 dalam waktu dua jam 41 menit.

Bagi Nadal, ini adalah gelar ke-13 grand slam French Open. Petenis Spanyol itu mendapat julukan ‘King of Clay’ atau ‘Raja Tanah Liat’ karena French Open dimainkan di lapangan tanah liat.

Catatan Nadal di French Open sangat impresif. Dia mencatatkan 13 kali juara, dua kali kalah, dan satu kali tidak ikut serta. Federer memuji Nadal dan menyebut petenis kidal itu pantas memenangkan titel ke-20 grand slam.

“Saya selalu menghormati Rafa sebagai teman dan sebagai seorang profesional, sekaligus sebagai sang juara. Sebagai rival saya bertahun-tahun, saya yakin hal itu mendorong kami berdua menjadi petenis lebih baik lagi,” tulis Federer, di akun Instagram pribadinya.

“Untuk itu, sebuah kehormatan bagi saya mengucapkan selamat atas pencapaian titel ke-20 di ajang grand slam. Fakta yang luar biasa dia sudah memenangkan 13 titel French Open dan ini merupakan pencapaian luar biasa dalam olahraga,” lanjut Federer.

“Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada tim Rafa, karena tak ada yang bisa melakukan semua ini seorang diri. Saya harap 20 adalah sebuah langkah untuk terus melanjutkan perjalanan kami berdua. Selamat, Rafa. Kamu pantas mendapatkannya,” tambah Federer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini