Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov

MINEWS, JAKARTA – Apakah kamu termasuk salah satu penggemar petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov? Pernah nggak sih kamu iri dengan betapa sehat dan bugar serta bertenaganya si Juara Kelas Ringan UFC tersebut?

Yap, sebagai atlet, jelas saja Khabib harus menjaga stamina dan kondisi fisiknya agar tetap ideal. Namun, hebatnya, Khabib ternyata tak butuh banyak cara-cara aneh dan mahal untuk menjaga kondisi fisiknya tetap pada level prima.

Rupanya, Khabib selalu memilih sendiri bahan masakan yang akan dikonsumsinya setiap waktu. Cara sederhana itu menurutnya adalah kunci utama kenapa ia memiliki tubuh yang sehat dan enerjik.

Tak sembarangan bahan makanan, Khabib selalu memilih yang jenis organik. Ia juga tak suka menambah banyak gula dan garam dalam setiap makanan yang dikonsumsinya. Tapi, rupanya tak setiap hari Khabib melakukan itu.

Mengutip laman resmi UFC, di tengah program diet sehat tersebut, petarung dengan julukan ‘The Eagle’ itu rupanya menyisipkan hari-hari libur. Maksudnya, libur dari konsumsi makanan-makanan sehat seperti sayuran dan sejenisnya.

Pada hari libur itu, Khabib biasa membeli makanan seperti pizza berukuran kecil. Namun, tetap saja pizza itu yang berjenis rendah lemak, agar berat badannya tetap terjaga.