Tingkatkan Kualitas SDM, Mahasiswa Papua akan Mendapat Beasiswa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar baik bagi generasi muda Papua. Kementerian Keuangan kembali menggulirkan program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk wilayah Papua dan Papua Barat. Hal tersebut sejalan dengan Inpres 9 Tahun 2020 tentang percepatan pembangunan kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Menurut keterangan yang diposting pada akun Instagram @lpdp_ri, hingga 31 Mei 2021 tercatat sebanyak 447 orang telah menerima beasiswa LPDP RI yang berasal dari Papua dan Papua Barat.

“Dilihat dari tujuan sekolah, 46,5 persen penerima beasiswa memilih belajar di luar negeri dan 53,5 persen memilih belajar di dalam negeri,” ujar keterangan Kemenkeu, Jumat 11 Juni 2021.

Sementara, jika dilihat dari programnya, sebanyak 73,8 persen dalam program afirmasi, 19,2 persen dalam program targeted group, 6,7 persen untuk program umum, dan 0,2 persen untuk program top up.

Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, karena pendidikan adalah kunci kemajuan peradaban suatu bangsa.

“Melalui reformasi pendidikan, pemerintah hadir untuk seluruh rakyat Indonesia supaya semua bisa mendapatkan pendidikan secara merata dan berkualitas, termasuk yang tinggal di Papua dan Papua Barat,” demikian pernyataan pers Kemenkeu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini