Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Jokowi Bakal Bangun Lembaga Manajemen Talenta Indonesia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kualitas pendidikan menjadi fokus utama Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dalam pemerintahan periode keduanya. Nah, salah satu caranya, kata orang nomor satu di Indonesia ini adalah dengan membangun lembaga khusus untuk mengelola manajemen talenta.

“Bisa dipastikan pentingnya vokasional training, pentingnya vokasional school. Kita juga akan membangun manajemen talenta Indonesia,” ujar Jokowi dalam pidato Visi Indonesia, di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu 14 Juli 2019.

Jokowi mengatakan lembaga tersebut nantinya akan bekerja untuk mengidentifikasi hingga memfasilitasi anak-anak bangsa yang bertalenta. Termasuk memfasilitasi diaspora-diaspora yang berada di luar negeri.

“Diaspora yang bertalenta tinggi harus kita berikan dukungan agar memberikan kontribusi besar bagi percepatan pembangunan Indonesia,” katanya.

Jokowi mengatakan, melalui lembaga itu, diharapkan talenta-talenta anak bangsa akan semakin berkembang. Selain itu, anak-anak bangsa juga dapat membawa Indonesia untuk bersaing di level internasional.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini