Tinggalkan PSG, Anak George Weah Gabung Lille

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kesulitan menembus tim utama Paris Saint-Germain (PSG) menjadi poin utama Timothy Weah meninggalkan klub kebanggaan masyarakat Prancis tersebut. Penyerang tim nasional Amerika Serikat (AS) kini memilih bergabung dengan klub rival Ligue 1 mereka Lille.

Mengutip AFP, Senin 1 Juli 2019, putra dari mantan pesepak bola legendaris Afrika sekaligus Presiden Liberia saat ini George Weah, ini pun telah menandatangani kontrak lima tahun dengan klub Prancis utara tersebut. Transfer itu dilaporkan bernilai sekitar 10 juta euro atau sekitar Rp 159 miliar.

Diketahui, selama di PSG Timothy Weah menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Celtic, tempat ia memenangkan gelar liga Skotlandia.

Penjualannya ke Lille secara luas dianggap sebagai bagian dari upaya PSG untuk menyesuaikan diri dengan peraturan keuangan UEFA yang dirancang untuk mencegah klub belanja pemain secara berlebihan.

Sebelumnya, klub Paris tersebut sudah menjual pemain berusia 19 tahun Moussa Diaby ke klub Jerman Bayer Leverkusen musim panas ini. Lille finis runner-up di belakang PSG musim lalu.

Timothy Weah, yang lahir di New York, bergabung dengan PSG dari New York Red Bulls pada 2014 dan telah membuat delapan penampilan untuk timnas AS serta hanya mencetak satu gol. Sementara sang ayah, George Weah telah mencatatkan 138 penampilan untuk PSG dari 1992 hingga 1995.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini