Tinggalkan Barcelona, Rakitic Balik Lagi ke Sevilla

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Ivan Rakitic resmi meninggalkan Barcelona. Pemain asal Kroasia balik lagi ke klub yang pernah diperkuatnya dulu, Sevilla.

Rakitic pernah berseragam Sevilla periode 2011-2014 sebelum akhirnya pindah ke Camp Nou. Selama enam musim di Barcelona, pemain berusia 32 tahun mencetak 35 gol dari 310 penampilan.

Bersama Blaugrana, Rakitic memenangkan total 13 trofi di antaranya empat trofi LaLiga, empat Piala Raja, dua Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

“FC Barcelona dan Sevilla mencapai kesepakatan untuk transfer Ivan Rakitic. Tim asal Andalusia akan membayar 1,5 juta Euro plus 9 juta Euro dalam beberapa variabel kepada Barcelona,” bunyi pernyataan resmi klub, Selasa 1 September 2020.

“FC Barcelona secara terbuka mengucapkan rasa terima kasih kepada Rakitic atas komitmen dan dedikasinya selama ini. Kami doakan yang terbaik dan kesuksesan di masa depan,” lanjut pernyataan Barcelona.

Rakitic sempat memancing amarah Barcelona ketika ikut merayakan keberhasilan Sevilla mengalahkan Inter Milan di final Liga Europa. Di saat bersamaan kondisi Blaugrana sedang berantakan usai dibantah Bayern Muenchen 2-8 di perempatfinal Liga Champions.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini