Timnas U-16 Lanjutkan Pemusatan Latihan Secara Virtual

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta sudah berakhir pada Desember 2020. Selanjutnya, pemusatan latihan akan digelar secara virtual.

Pada pemusatan latihan terakhir di Yogyakarta di akhir tahun 2020 itu, Marcell Januar Putra dan kawan-kawan juga telah menjalani tiga laga internal. Laga pertama berakhir 1-0, kedua 4-3, dan terakhir, 1-1.

Untuk semakin meningkatkan kemampuan, timnas U-16 menggelar latihan secara virtual. Ini menjadi opsi di tengah situasi pandemi yang masih berlanjut dan merupakan salah satu program tim pelatih untuk menjaga fisik dari para pemain.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, pilihan kami adalah melakukan latihan virtual untuk beberapa pemain. Itu merupakan bagian dari pekerjaan rumah mereka. Latihan mereka secara virtual ini langsung dengan pelatih fisik,” ujar pelatih timnas U-16, Bima Sakti, di laman resmi PSSI.

“Saya berpesan kepada pemain semuanya, agar mereka bisa menjaga pola makan dan tidurnya di rumah, bahwa pada masa break kondisi menurun, sehingga kita harus bangkitkan lagi kondisi mereka,” tambah Bima.

Pelatih fisik tim, Gilang Ramadhan, mengatakan, latihan ini lebih kepada melanjutkan dan menjaga kebugaran kondisi fisik pemain.

“Terutama masalah kekuatan massa otot mereka, karena dari hasil test di pemusatan latihan kemarin, ada beberapa pemain yang memang harus ada pembenahan di bagian otot paha, kemudian di betis, biar mereka bisa lebih baik lagi di TC berikutnya,” ungkap Gilang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini