Timnas Indonesia vs Tira Persikabo Batal, PSSI Minta Maaf

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Laga uji coba timnas Indonesia melawan Tira Persikabo batal digelar karena tidak mendapat izin dari Mabes Polri”. PSSI meminta maaf atas kejadian ini.

Sejatinya pertandingan timnas Indonesia melawan Tira Persikabo digelar Rabu 3 Maret 2021 pukul 20.00 WIB di Stadion Madya, Senayan. Tapi, mendadak laga tersebut dibatalkan karena hingga satu jam jelang kick-off izin belum keluar.

Pertandingan akhirnya dibatalkan dan semua pemain yang sudah datang ke stadioon diminta kembali ke hotel masing-masing. Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan mengatakan, pertandingan terpaksa dibatalkan karena belum mengantongi izin dari kepolisian.

“PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,” ujar Yunus Nusi, di laman resmi PSSI, Kamis 4 Maret 2021.

Yunus mengatakan sebenarnya timnas U-23 sudah melakukan training sejak sebulan lalu di Stadion Madya. Namun, selama satu bulan itu belum pernah melakukan uji coba.

“Jadi memang tim ini butuh uji coba. Itu sebabnya Pelatih Shin Tae-yong menjadwalkan uji coba dengan klub Liga 1 agar tim lebih berkembang karena timnas Indonesia ditargetkan meraih emas di SEA Games 2021,” katanya.

“Untuk itu, sambil menunggu proses administrasi perizinan, kami menyiapkan pertandingan uji coba sesuai roadmap pelatih Shin Tae-yong. Namun, sampai dengan satu jam menjelang kick-off, kami belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Untuk langkah selanjutnya, PSSI akan terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih timnas Shin Tae-yong memahami jika pertandingan itu kemudian harus dibatalkan. “Saya harap ini hanya ditunda. Tim ini butuh uji coba. Apalagi target PSSI ialah merebut medali emas di SEA Games 2021 di Vietnam,” jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini