Timnas Indonesia U-19 Masih Cari Pemain Keturunan

Baca Juga

MATA INDONESIA, SPLIT – Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong masih mencari pemain keturunan untuk bergabung di pemusatan latihan.

Ada 30 pemain yang menjalani pemusatan latihan timnas U-19 di Kroasia dimana dua di antaranya adalah pemain keturunan, yakni Jack Brown (Inggris) dan Elkan Baggott (Inggris).

Kemudian, Shin Tae-yong mengundang dua pemain keturunan Jerman, Kelana dan Luah Mahessa yang bermain di klub Bonner SC. Keduanya langsung dimainkan saat Garuda Muda mengalahkan Hajduk Split 4-0, Selasa 20 Oktober 2020.

Shin Tae-yong masih mencari pemain keturunan untuk bergabung dengan timnas U-19. Shin menegaskan, takkan sembarangan dalam memilih pemain keturunan.

“Dalam pencarian pemain keturunan kami dibantu PSSI, tim pelatih dan ofisial timnas U-19. Kami sudah mempunyai data beberapa nama pemain dan sudah melakukan pembicaraan ke sejumlah pemain keturunan,” ujar Shin Tae-yong, di laman resmi PSSI.

“Pemain kami lihat dari curriculum vitae (CV), administrasi, analisa video dan setelah itu kami datangkan saat menjalani pemusatan latihan (TC) untuk melihat kualitasnya secara langsung. Pada TC selanjutnya mungkin saja kami mendatangkan pemain keturunan sambil melihat perkembangan,” katanya.

Elkan Baggott pada Rabu 21 Oktober 2020 menjalani latihan terakhir bersama timnas U-19 di Kroasia. Pemain bertinggi 196 cm tersebut kembali ke klubnya asalnya, Ipswich Town.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini