Timnas Indonesia U-19 akan Jalani Latihan di Kroasia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, Tim Nasional Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. TC di luar negeri ini direncanakan mulai akhir Agustus mendatang.

Saat ini skuat Garuda Muda sedang TC di Jakarta yang sudah dijalankan selama tiga pekan lebih. Sebelumnya, timnas U-19 dijadwalkan melakukan TC di Korea Selatan atau Eropa. PSSI akhirnya memilih Eropa tepatnya di Kroasia.

Iriawan memiliki alasan tersendiri mengapa Kroasia dipilih menjadi negara tujuan timnas Indonesia U-19 untuk menggelar pemusatan latihan.

“Kroasia akhirnya menjadi negara pilihan tempat TC timnas U-19. Hal ini karena federasi sepak bola Kroasia paling cepat merespons surat dari PSSI. Kroasia merupakan salah satu negara yang hebat di sepak bola, buktinya pada Piala Dunia 2018 mereka menjadi runner up dan peringkat enam pada rangking FIFA saat ini,” kata Iriawan, di laman resmi PSSI.

Selain itu, federasi sepak bola Kroasia juga mengundang timnas U-19 untuk mengikuti turnamen yang diikuti empat negara termasuk Kroasia pada tanggal 2 hingga 8 September mendatang.

“Begitu timnas U-19 mendarat di Kroasia, kami sudah mendapatkan info bahwa mereka tidak perlu melakukan karantina. Tentu hal ini sangat menguntungkan bagi timnas U-19. Suhu di Kroasia juga tidak terlalu beda dengan Uzbekistan, karena rencananya timnas u-19 akan berangkat ke Uzbekistan pada 4 Oktober mendatang,” lanjut Iriawan.

Timnas U-19 menjalani TC untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini