Timnas Indonesia U-18 Fokus Jalani Latihan Fisik

Baca Juga

MATA INDONESIA, ANTALYA – Setelah istirahat sehari, Timnas Indonesia U-18 kembali menjalani latihan pada Sabtu 20 November 2021 sore hari waktu setempat di Antalya, Turki.

Menu latihan tiga kali sehari diberikan pelatih Shin Tae-yong untuk Garuda Nusantara dengan fokus ke fisik dasar dan penguatan para pemain. Meskipun para pemain akan merasa kelelahan, namun hasil yang didapat akan sangat berguna untuk peningkatan fisik dan penguatan Garuda Nusantara.

“Memang Timnas U-18 sudah latihan di Turki, jadi sampai kemarin memang latihan sehari tiga kali. Sebelum pagi, pagi hari, dan sore hari. Jadi intesitas sangat tinggi juga. Jadi walaupun para pemain tetap akan capek tapi saya jadi fokus ke fisik dasar dan penguatan,” kata Shin Tae-yong, di laman resmi PSSI.

Pada pemusatan latihan (TC) di Turki, secara keseluruhan Shin-Tae yong ingin fokus kepada fisik dasar Garuda Nusantara. Tidak hanya meningkatkan fisik para pemain, namun bagaimana mempertahankan fisik mereka juga.

Selain itu latihan dasar juga ditekankan pelatih berusia 52 tahun tersebut kepada Garuda Nusantara, mulai dari passing hingga kontrol. Dengan harapan ketika pada laga uji coba nanti melawan tim-tim kuat, Garuda Nusantara dapat memberikan permainan terbaik mereka di atas lapangan.

“Secara keseluruhan saya sedang fokus ke fisik dasar. Bagaimana caranya bisa mempertahankan fisik itu. Dan juga untuk (latihan) dasar, seperti passing dan kontrol. Lebih fokus ke situ agar kita nanti lawan tim-tim kuat pun, kita bisa melakukan permainan yang baik,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini