Timnas Indonesia Digeber Menu Latihan Penguatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, ANTALYA – Pelatih Shin Tae-yong memberikan menu penguatan pada skuat Timnas Indonesia jelang menghadapi Myanmar di laga uji coba, Kamis 25 November 2021.

Menu latihan pada pekan kedua ini difokuskan ke penguatan di pagi hari dan taktik di sore hari. Penguatan pemain masih dirasa kurang oleh Shin Tae-yong, sehingga ia memberikan program menu latihan yang bisa pemain lakukan sendiri. Jadi, meski nantinya mereka tidak sedang melakukan TC bersama timnas, mereka bisa melakukannya sendiri.

“Saat ini pemain dalam kondisi baik. Kami terus menggeber berbagai menu latihan kepada mereka, agar semakin oke jelang melawan Myanmar,” kata Shin Tae-yong, di laman resmi PSSI.

“Jujur penguatan pemain sangat kurang karena sebelumnya tidak pernah dilakukan atau jarang. Jadi sekarang memberikan program latihan untuk pemain bisa melakukan sendiri walaupun tidak di Timnas. Jadi untuk pagi hari fokus ke penguatan, sore hari fokus ke taktik,” ujarnya.

Ada beragam hal yang dipelajari Shin Tae-yong pada pertandingan kontra Afghanistan. Masih banyak sekali kesalahan yang dilakukan oleh para pemain. Sehingga di pertandingan berikutnya, para pemain harus meningkatkan permainanya di atas lapangan dan mengurangi kesalahan-kesalahan yang dilakukan sendiri.

Di babak pertama para pemain memiliki peluang mencetak gol, namun sayangnya hal tersebut tidak bisa dilakukan. Sehingga dirinya selalu mengingatkan skuad Garuda apabila mereka mendapatkan peluang harus bisa mencetak gol.

“Jadi beberapa hal yang saya pelajari melalui pertandingan lawan Afghanistan, jadi saat pertandingan banyak sekali melakukan kesalahan dari kita sendiri. Jadi untuk pertandingan berikutnya kita harus meningkatkan permainan kita,” ucapnya.

“Jadi harus mengurangi kesalahan-kesalahan yang kita lakukan. Apalagi di babak pertama juga sebenarnya ada kesempatan atau peluang untuk cetak gol tetapi tidak bisa. Akhirnya skor kita sama terus sampai menit-menit terakhir. Jadi saya selalu ingatkan terus kepada pemain agar mereka kalau dapat peluang harus bisa cetak gol,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini