timnas indonesia
(Foto: PSSI)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mabes Polri akhirnya memberikan izin pertandingan uji coba timnas Indonesia melawan Tira Persikabo dan Bali United, pada 5 dan 7 Maret di Stadion Madya, Senayan

Sebelumnya, pertandingan timnas Indonesia lawan Tira Persikabo yang sejatinya digelar Rabu 3 Maret dibatalkan karena izin belum keluar. PSSI mengurus perizinan terlalu mepet sehingga terpaksa kepolisian membatalkan pertandingan tersebut.

Kamis 4 Maret 2021, PSSI berkoordinasi dengan Kemenpora dan Mabes Polri. Keinginan PSSI tetap menggelar pertandingan uji coba dikabulkan Polri.

“Hasil koordinasi pihak PSSI dan Mabes Polri memutuskan pertandingan tetap berlangsung dan direncanakan di tanggal 5 Maret 2021 untuk pertandingan yang pertama (Vs Tira Persikabo). Pertandingan kedua dilaksanakan tanggal 7 Maret 2021 (Vs Bali United),” ujar Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Ahmad Ramadhan.

“Kami sampaikan pertandingan bukan dibatalkan tapi ditunda. Surat yang masuk perlu proses, Polri punya mekanisme dalam mengeluarkan izin, melakukan kajian yang lebih dalam dari sisi keamanan dan lain-lain,” katanya.

“Pertandingan itu dilangsungkan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Pertandingan yang pertama tanggal 5 Maret 2021 akan berlangsung Timnas melawan PS Tira Persikabo. Dan, pertandingan kedua Timnas SEA Games akan berhadapan dengan Bali United. Waktu pertandingan adalah pukul 19:00 WIB,” katanya.

Sebelumnya, PSSI, melalui Plt Sekjen Yunus Nusi, meminta maaf atas dibatalkannya pertandingan timnas Indonesia lawan Tira Persikabo, Rabu 3 Maret 2021.

“PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,” ujar Yunus Nusi.

1 KOMENTAR

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here