Tim Eropa Terbaik Menurut Mikel Arteta adalah Manchester City

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui, Manchester City kini tengah berada di puncak kejayaannya. Ia bahkan menyebut, skuat asuhan Pep Guardiola itu adalah tim terbaik di Eropa saat ini.

Arsenal akan bentrok dengan City pada Minggu 21 Februari 2021 malam WIB besok. Arteta berkata, City tak bisa diremehkan karena telah memberi bukti nyata kehebatan mereka dalam beberapa musim terakhir.

“Sebuah tim besar harus melakukan itu ketika semua orang meragukan kemampuan mereka untuk bersaing. Mereka lantas menunjukkan reaksi dengan cara yang sangat menyakinkan,” kata Arteta dikutip dari Goal, Sabtu 20 Februari 2021.

Arteta tak asing dengan City. Ia pernah menjadi asisten pelatih Pep di klub tersebut beberapa tahun lalu, sebelum akhirnya dipinang oleh Arsenal.

“Saya pikir mereka adalah tim terbaik di Eropa saat ini. Cara mereka tampil sepak bola yang dimainkan dan hasil konsisten. Jadi kami memiliki tantangan besar saat berhadapan dengan tim seperti mereka,” ujar Arteta.

Manchester City kini telah memenangkan 17 pertandingan beruntun di semua kompetisi, terakhir mereka memetik hasil imbang 1-1 melawan West Brom pada 15 Desember, dan terakhir kalah pada 21 November melawan Tottenham.

Selain itu, mereka telah memenangkan 10 pertandingan Liga Primer pertama mereka pada tahun 2021, kemenangan terlama yang pernah diraih oleh sebuah tim sejak awal tahun kalender dalam sejarah papan atas Liga Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini