Tiga Hal Ini Bikin Kasus Covid19 di Amerika Turun Sampai 30 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Negara-negara di Benua Amerika berhasil menurunkan angka kasus baru positif Covid19 dan kematian hingga 30 persen dengan sinergi yang baik antara penerapan protokol kesehatan yang ketat, kesadaran masyarakat terhadap pandemi yang tinggi dan koordinasi vaksinasi yang sangat baik.

Hal itu diungkapkan Direktur Organisasi Kesehatan Kawasan Amerika (PAHO) Carissa Etienne dalam sebuah konferensi pers virtual yang dikutip Kamis 25 Februari 2021.

Menurut Etienne, penurunan kasus baru dan angka kematian sebesar 30 persen terjadi di Amerika Serikat. Sedangkan negara-negara lain di benua itu laju penurunannya lebih kecil.

Maka, Etienne menyerukan agar distribusi vaksin ke kawasan tersebut dipercepat karena dalam satu minggu terakhir penambahan kasus positifnya hingga 1 juta orang dan angka kematian hingga 34 ribu orang dalam satu minggu terakhir.

Hingga kini baru 78 juta warga Amerika Utara yang menerima dan 13 juta warga Amerika Latin maupun Karibia yang menerima vaksin.

Etienne menegaskan angka penerimaan vaksin seperti itu belum cukup untuk menghentikan pandemi.

Hingga kini sudah 50 juta orang di benua tersebut terinfeksi Virus SARS-Cov-2 yang menyebabkan Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini