Tiga Catatan Baru Diukir Salah, Satu di Antaranya Lebih Baik dari Ronaldo

Baca Juga

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Usai kemenangan Liverpool lawan Wolverhampton, Mohamed Salah mengukir tiga catatan baru. Satu di antaranya membuat Salah lebih baik dari Cristiano Ronaldo.

Salah mencetak satu gol ketika Liverpool mengalahkan Wolverhampton 4-0, Senin 7 Desember 2020 dini hari WIB di Anfield. Tiga gol lainnya dicetak Georginio Wijnaldum, Joel Matip, dan bunuh diri Nelson Semedo.

Dengan satu gol itu, Salah sudah mencetak sembilan gol musim ini. Total pemain asal Mesir mencetak 84 gol selama berkarier di Liga Premier Inggris. Sebelumnya, Salah pernah memperkuat Chelsea.

Mantan pemain FC Basel itu mengemas 71 gol bersama Liverpool dan 13 gol saat berseragam Chelsea. Salah membutuhkan 131 pertandingan untuk mencetak 84 gol. Catatan ini lebih baik dari Ronaldo saat memperkuat Manchester United. Ronaldo juga menorehkan 84 gol bersama Setan Merah, tapi dia membutuhkan 196 pertandingan.

Catatan berikutnya adalah, sejak kembali ke Liga Premier Inggris di musim 2017/18, total Salah mencetak gol dan assist sebanyak 111 kali di Liga Premier Inggris (82 gol dan 29 assist). Catatan ini lebih banyak 20 kali dari pemain lain (Harry Kane dengan 91).

Kemudian, Salah sudah mencetak 52 gol Liga Premier Inggris saat main di kandang sendiri di Anfield. Catatan ini hanya kalah dari Lionel Messi yang mencetak 63 gol di Camp Nou dan Robert Lewandowski mengemas 59 gol di Allianz Arena.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini