Ilustrasi bulutangkis

MATA INDONESIA, JAKARTA –┬áKepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko bakal berhadapan dengan lawan yang kuat untuk bersaing memperebutkan posisi Ketua Umum PP PSBI periode 2020-2024.

Sosok penantang tersebut bernama Ari Wibowo yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Pengprov PBSI Banten. Sejauh ini, ia sudah mengantongi 14 dukungan dari provinsi, bahkan tujuh di antaranya resmi tertulis.

Saat ditemui di ISTC Sport Resort Sukabumi, Ari berkata tidak takut meski harus bersaing dengan nama sebesar Moeldoko.

“Presiden Jokowi jadi inspirasi saya, dahulu sebelum jadi seperti sekarang ini beliau bukan siapa-siapa dan tidak diperhitungkan. Jadi walau saat ini saya bukan siapa-siapa siap walaupun lawan memiliki nama besar,” kata Ari, Rabu 23 September 2020.

Ari menceritakan diawali komunikasi dengan ketua pengprov, mengenai prestasi, kendala yang dihadapi daerah, ternyata memiliki persoalan yang sama. Sehingga kemudian teman-teman daerah mendukungnya untuk mau menjadi kandidat ketua PBSI.

“Awalnya sempat tidak percaya diri untuk maju, namun teman daerah memberikan dukungan dan berharap dapat memajukan daerah karena kita memiliki persoalan yang sama di daerah,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko didatangi oleh belasan legenda bulu tangkis Indonesia, salah satunya adalah pemegang gelar 8 kali All England, Rudi Hartono.

Dalam pertemuan pada Kamis 10 September 2020 itu, para legenda ini mendesak Moeldoko untuk menjadi Ketua Umum PP PBSI periode 2020-2024.

Selain Rudi Hartono, hadir juga nama lain seoerti Markis Kido, Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Hariyanto Arbi, hingga Liem Swie King.

“Kami ingin bulutangkis Indonesia kembali berjaya dan berprestasi di dunia. Karena itu, para mantan pemain yang berkumpul saat ini bersepakat meminta Pak Moeldoko maju Ketua PP PBSI di periode yang akan datang,” kata Rudi Hartono dalam keterangannya.

“Ke depan bulutangkis akan menghadapi banyak tantangan, saya melihat Pak Moeldoko mampu membawa kembali kejayaan bulutangkis Indonesia,” ujarnya menambahkan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here