Tidak Ada Celah, Polisi Sekat Jalur Tikus Mudik Keluar Jabodetabek

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tidak ada celah sedikit pun bagi warga yang nekat melakukan perjalanan mudik keluar Jabodetabek. Ditlantas Polda Metro Jaya bakal mendirikan pos pantau di jalur tikus sebagai bentuk antisipasi.

Hal ini juga sebagai tindak lanjut dari kebijakan pemerintah yang melarang mudik lebaran pada 6-17 Mei 2021.

“Nanti menjelang tanggal 6 (Mei) akan kita maping dan akan kita dirikan pos-pos pengamanan di titik-titik itu,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Sambodo, Rabu 14 April 2021.

Penyekaran di jalur tikus ini tidak hanya menyasar kendaraan roda empat saja. Pihaknya juga akan melakukan penyekaran terhadap kendaraan roda dua.

“Kepada pengendara-pengendara pemudik roda dua yang diduga juga nanti akan banyak juga yang melaksanakan mudik menggunakan sepeda motor,” kata Sambodo.

Selain di jalur tikus, Ditlantas Polda Metro Jaya juga tengah menyiapkan delapan titik penyebaran di jalan tol, jalan arteri, hingga terminal bus.

Delapan titik tersebut meliputi, jalan tol arah Cikampek, jalan tol arah Merak, Harapan Indah Bekasi Kota, Jati Uwung, Tangerang Kota, Kedung Waringin Bekasi Kabupaten, Terminal Pulogebang, Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Kalideres.

Sementara itu, untuk 16 jalur tikus di wilayah Jakarta dan penyangga, diperkirakan bisa bertambah. Hal ini mengacu pada survei dan pemetaan yang dlakukan oleh kepolisian.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini