Tiba di Swiss, Ganda Putra Adaptasi Lapangan

Baca Juga

MATA INDONESIA, BASEL – Tim bulutangkis Indonesia sudah tiba di Basel, Swiss, Minggu 28 Februari. Mereka langsung menggelar latihan perdana di St Jakobshalle, Senin 1 Maret 2021.

Pebulutangkis Indonesia akan berlaga di Swiss Open 2021 Super 300 yang dimulai 2-7 Maret. Pasangan ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memanfaatkan latihan perdana ini untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan dan cuaca Swiss yang dingin.

“Di latihan perdana hari ini saya merasa kondisi cuacanya jauh berbeda dengan di Jakarta. Di sini lebih dingin jadi saya harus adaptasi lebih dulu. Tadi saat latihan tenggorokan agak sakit soalnya dingin,” ujar Fikri, Selasa 2 Maret 2021.

“Alhamdulillah, saya merasa senang pada latihan perdana ini, apalagi sudah lama juga tidak pertandingan di Eropa. Jadi bawaannya happy. Dari segi lapangan juga enak, tidak ada angin. Jadi lebih cepat adaptasinya. Lampu juga tidak terlalu silau. Tapi di sini cuacanya dingin jadi harus pemanasan lebih lama,” kata Bagas.

Sebagai pasangan muda, Bagas/Fikri bertekad untuk tampil lebih baik dibandingkan saat seri Asia bulan Januari lalu.

“Kemarin selesai dari Thailand sempat latihan tiga minggu. Memperbaiki semua kekurangan. Di sini saya sama Bagas ingin menunjukkan yang terbaik yang kami punya. Semoga hasilnya bisa lebih bagus,” kata Fikri.

Di babak pertama Swiss Open, Bagas/Fikri akan menghadapi Jeppe Bay/Lasse Mølhede asal Denmark. “Target saya di Swiss, main maksimal. Jangan gampang menyerah di tengah lapangan,” ungkap Bagas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini