Thiago Alcantara Resmi Pindah ke Liverpool

Baca Juga

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Liverpool resmi mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Muenchen. The Reds menebus Thiago dengan harga 25 juta Poundsterling.

Awalnya Liverpool membayar 20 juta Poundsterling dan lima juta Poundsterling berikutnya adalah bonus-bonus jika target tertentu berhasil dicapai. Thiago akan memakai jersey nomor punggung enam.

Thiago mendarat di Inggris pada Jumat 18 September 2020 pagi waktu setempat. Pemain 29 tahun terbang dari Muenchen ke Manchester untuk tes medis dan menuju Liverpool merampungkan transfer.

“Saya pikir ini adalah perasaan luar biasa. Saya menunggu momen ini dalam waktu yang lama dan saya sangat bahagia bisa berada di sini. Ketika tahun berlalu, Anda berusaha memenangkan gelar sebanyak mungkin dan ketika menang, Anda ingin menang lagi,” kata Thiago, dikutip dari Sky Sports, Jumat 18 September 2020.

“Saya pikir klub ini menggambarkan apa yang saya inginkan. Saya ingin mencapai semua target dan memenangkan trofi sebanyak mungkin. Ada rasa kekeluargaan yang saya rasakan karena kami punya hubungan dekat dengan klub. Saya punya perasaan itu dan dengan klub juga,” ujarnya.

“Saya harus beradaptasi secepat mungkin dengan lingkungan. Saya akan berusaha membantu tim ketika bertahan dan menyerang. Saya berharap bisa membantu dari aspek mental juga,” tuturnya.

Musim 2019/20, Thiago menjalani musim yang sukses bersama Bayern. Dia memenangkan tiga gelar sekaligus, yakni Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Champions.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini