The Real Sultan! Pria Asal India Gunakan Masker Lapis Emas untuk Cegah Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Virus corona memang tengah menjadi momok menakutkan bagi masyarakat di seluruh dunia. Dan banyak cara dilakukan untuk mencegah penularannya.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pria asal India. Dirinya menggunakan masker berlapis emas untuk melindunginya dari wabah virus corona. Pria tersebut rela membayar 4.000 dolar AS atau sekitar Rp 58,2 juta demi mendapatkan masker tersebut.

Shankar Kurhade, yang merupakan seorang pengusaha dari Pune, India mengatakan, masker emasnya memiliki berat 60 gram, dan butuh waktu hingga delapan hari untuk proses pembuatannya.

“Itu adalah topeng tipis dan memiliki pori-pori kecil yang membantu saya bernafas,” kata Shankar, dilansir AFP, Minggu 5 Juli 2020.

Pria berusia 49 tahun itu mengatakan, ia memang senang menggunakan perhiasan emas, seperti gelang, kalung, dan cincin di tiap jari tangan kanannya.

“Saya tidak yakin apakah itu akan efektif untuk melindungi saya dari infeksi virus corona, tetapi saya mengambil tindakan pencegahan lain,” katanya.

Kurhade mengaku membuat masker dari emas setelah terinspirasi dari seorang pria yang mengenakan masker dari perak. Kurhade pun mengaku sering menjadi pusat perhatian ketika ia menggunakan masker ke pasar.

Diketahui, India mewajibkan masyarakatnya untuk menggunakan masker di tempat umum sebagai upaya mengendalikan penyebaran virus corona di negara itu. Hingga kini India melaporkan 650.000 kasus COVID-19 dan lebih dari 18.600 kematian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini