MATA INDONESIA, BANGKOK – Sejauh ini Indonesia memiliki dua wakil di final Yonex Thailand Open 2021 Super 1000. Teranyar, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang maju ke partai puncak.

Bertanding di Impact Arena, Sabtu 16 Januari 2021, Greysia/Apriyani harus bermain tiga gim untuk meraih kemenangan atas pasangan asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Sheung Chan, 15-21, 21-15, dan 21-16 dalam waktu 75 menit.

Ini adalah kemenangan keempat Greysia/Apriyani atas Lee/Shin dari lima pertemuan. Perjumpaan terakhir terjadi di Fuzhou China Open 2018 pada November.

“Kami hanya berusaha menampilkan permainan terbaik, kami tidak ingin berpikir terlalu jauh. Saya merasa emosional bukan hanya karena menang di pertandingan ini, tapi karena semua kerja keras yang sudah kami jalani,” ujar Greysia, Sabtu 16 Januari 2021.

“Ini adalah penampilan yang bagus bagi kami untuk menuju Olimpiade. Harus diakui lawan hari ini sangat kuat dan terus menyerang kami, pukulan smash mereka juga keras,” tambahnya.

“Di gim kedua, kami harus melakukan serangan balasan dan beradaptasi dengan angin di lapangan. Kami mendapatkan rasa percaya diri lagi setelah memenangkan gim kedua,” tuturnya.

Di final, Greysia/Apriyani akan menghadapi pemenang antara Jongkolphan Kititharakul/Rawida Prajongjai (Thailand) dan Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan).

Greysia/Apriyani menjadi wakil kedua Indonesia yang lolos ke final setelah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Masih ada satu lagi wakil Merah Putih yang akan bermain, yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melawa Viktor Axelsen (Denmark).

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here