MATA INDONESIA, BANGKOK – Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting tumbang di semifinal Yonex Thailand Open 2021 Super 1000. Anthony menyebut sempat hilang fokus terutama di gim penentuan.

Bertanding di Impact Arena, Sabtu 16 Januari 2021, Anthony dikalahkan wakil Denmark, Viktor Axelsen dalam pertarungan sengit tiga gim, 19-21, 21-13, dan 13-21 dalam waktu 63 menit.

Setelah mampu bangkit di gim kedua dan menyamakan kedudukan, Anthony memulai gim ketiga dengan baik. Bahkan, dia sempat unggul 11-7 memasuki interval.

Tapi, semua berubah setelah interval. Axelsen mampu bangkit dan menyamakan skor 11-11. Saat kedudukan 12-12, Axelsen berlari dan mencatatkan delapan poin beruntun sebelum akhirnya menyudahi pertandingan 13-21.

“Saya pikir saya kehilangan fokus setelah unggul 11-7 di gim ketiga. Sebelum itu, saya main bagus dan menyerang. Tapi, setelah intervl, saya banyak melakukan kesalahan dan Axelsen mulai bangkit,” ujar Anthony.

“Saya mulai mengikuti irama permainannya. Secara keseluruhan, saya sangat bahagia dengan cara saya main di turnamen ini, karena ini turnamen pertama setelah absen berbulan-bulan,” katanya.

Dengan demikian, Indonesia hanya menempatkan dua wakil di partai puncak, yakni ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan ganda putra Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here