Terus Menolak untuk di Swab, Keluarga Rizieq Shihab Ungkapkan Hal Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Berbagai alasan terus dilontarkan oleh keluarga Rizieq Shihab untuk menolak melakukan tes swab ulang yang diintruksikan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya.

“Menurut penjelasan keluarga memang berkeberatan karena mengapa harus dua kali ya. Karena diswab itu sakit, kira-kira begitu,” kata Bima Arya di RS Ummi, Kota Bogor.

Karena menolak tes ulang, Bima harus memastikan bahwa tes swab PCR yang dilakukan telah sesuai prosedur. Dia meminta data semua pihak yang terlibat dalam tes PCR Habib Rizieq.

“Nah yang menjadi persoalan adalah kami harus pastikan bahwa semuanya itu seusai dengan aturan ya. Betul beliau diswab, dan dikirim ke lembaga atau lab yang tersertifikasi. Itu harus kami pastikan itu,” katanya.

Menurut penjelasan keluarga, hasil swab Habib Rizieq akan keluar malam ini (Jumat,red). Selain memastikan proses swab sesuai standar, Bima juga akan mengecek apakah lab Mer-C yang memeriksa sampel swab Rizieq juga terverifikasi.

“Kita cek semua, jadi proses swabnya apakah sesuai, timnya sesuai, aturan juga dan lembaganya dan labnya terverifikasi ya. Kalau memang setelah kita pelajari nanti kita cek semuanya valid apa pun hasilnya tentu bisa diterima bersama gitu ya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini