Terus Berdatangan, Indonesia Miliki Lebih dari 300 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pada Kamis, 28 Oktober 2021, Indonesia kembali kedatangan vaksin Covid-19 berasal dari Pfizer berjumlah 677.430 dosis. Dengan demikian Indonesia sudah memiliki 305.735 960 dosis vaksin Covid-19 dari berbagai merek.

Hal itu diungkapkan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong, Kamis.

“Lancarnya kedatangan vaksin, membuat upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi menjadi lebih optimal. Hal ini juga seiring langkah pemerintah meningkatkan capaian vaksinasi di daerah-daerah,” ujar Usman.

Pada Selasa 26 Oktober 2021 adalah kedatangan vaksin tahap 101 berupa 4 juta vaksin Sinovac. Sehari setelahnya, Rabu (27/10/2021), Indonesia kembali menerima vaksin merek yang sama juga berjumlah 4 juta dosis.

Usman menegaskan, setiap vaksin jadi yang telah datang akan langsung secepatnya didistribusikan ke berbagai daerah di Indonesia, agar program penyuntikan vaksin berjalan lancar dan lebih cepat.

Selain jaminan ketersediaan stok vaksin dan upaya percepatan vaksinasi, lanjutnya, pemerintah juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya bagi yang masih ragu dan enggan untuk divaksinasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini