Terungkap, Ternyata Ini Doa Sebenarnya Jokowi di Dalam Ka’bah

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Selama ini banyak orang yang bertanya-tanya, apa sebenarnya yang Jokowi doakan saat mendapat kehormatan masuk ke dalam Ka’bah. Ternyata, pertanyaan itu kini terjawab sudah.

Saat Jokowi dan keluarganya menjalankan umrah, tiga hari sebelum Pilpres 2019 bergulir, ikut bersama rombongan adalah guru mengajinya, yakni KH Abdul Karim alias Gus Karim dari Ponpes Al Quraniyy Azzayadiyy Solo.

Gus Karim mengungkapkan, Jokowi hanya punya satu doa yang ia sampaikan di dalam Ka’bah, yakni meminta kepada Yang Maha Kuasa agar Indonesia selamat.

“Beliau mengucapkan doa hanya satu, Ya Allah selamatkan Indonesia, selamatkan Indonesia, selamatkan Indonesia,” ujar Gus Karim.

Seraya mengaminkan doa Jokowi, Gus Karim mengaku ia saat itu berdoa agar Jokowi diberi amanah kembali untuk memimpin Indonesia.

Ia juga berkisah tentang Jokowi dan keluarganya yang menjalani umrah dengan sangat khusyuk. Bahkan, Ibu Negara Iriana Jokowi sampai meneteskan air mata saat mencium Hajar Aswad.

Gus Karim tak menyangka, dirinya akan diajak untuk menemani presiden melaksanakan umrah.

“Saya kaget, tidak menyangka sama sekali, saya bisa diminta menemani presiden umrah. Saya juga diajak masuk ke dalam Kabah. Kan tidak sembarang orang bisa masuk ke dalam Kabah,” kata Gus Karim.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini