Terungkap! Ternyata Ini Aset Termahal Milik Bos Facebook Zuckerberg

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL - Selama ini banyak yang bertanya, sebenarnya aset apa yang paling mahal yang dimiliki oleh seorang miliarder besar seperti CEO Facebook Marzk Zuckerberg?

Ia selalu berpenampilan sederhana, tak suka pamer kemewahan. Dalam kesehariannya, Zuckerberg disebut menjalani kehidupan selayaknya orang-orang biasa. Tapi, siapa sangka, di balik kesederhanaannya, Zuckerberg ternyata memiliki sejumlah aset yang nilainya biking melongo, asli mahal!

Mengutip The Richest, 9 September 2019, inilah deretan aset termahal milik bos Facebook, Mark Zuckerberg.

1. Chan Zuckerberg Biohub

Chan Zuckerberg Biohub adalah organisasi riset yang didirikan bersama istrinya, Priscilla Chan. Organisasi ini bekerja sama dengan University of California Berkeley dan University of California San Fransisco, dengan nilai aset 600 juta dolar AS.

2. Rumah Mewah di San Fransisco

Bayangkan, rumah seorang raja media sosial ini bernilai 9,9 juta dolar AS, atau setara lebih Rp 139 miliar. Dengan dana sebanyak itu, Zuckerberg menyulap rumahnya berkonsep greenhouse.

3. Baju

Kalian boleh mengatakan bahwa pakaian yang dipakai sehari-hari oleh Zuckerberg tampak sederhana, mungkin tidak mahal. Tapi asal kalian tau saja, satu kaus bermerek Brunello Cucinelli yang dipakainya itu seharga 400 dolar AS, atau lebih Rp 5,6 juta. Bayangkan, jika ia memiliki kaus yang sama sampai berjumlah puluhan, berapa nilai totalnya? Pasti mencengangkan.

4. Chan Zuckerberg Initiative

Zuckerberg dan istrinya Chan memiliki sebuah yayasan yang besar, yakni Chan Zuckerberg Initiative untuk mendukung Biohub. Nilai aset yayasan ini pada tahun 2017 lalu disebut mencapai hingga 12 miliar dolar AS.

5. Sistem Keamanan

Keamanan diri dan keluarganya adalah hal yang utama bagi Zuckerberg. Ia bahkan sampai menghamburkan uang sebesar 10 juta dolar AS per tahun hanya untuk menyewa sistem keamanan dan petugas yang menjaga dirinya, serta keluarganya.

 

Berita Terbaru

Jelang Putusan Sidang MK, Aktifis Budaya Jawa Turut Aktif Menyoroti

Mata Indonesia, Yogyakarta - Proses persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) terus bergulir namun dinilai sarat keberpihakan. Hal tersebut terlihat dari pemohon yang tidak diperkenankan bertanya kepada para Menteri untuk memperkuat bukti dari dalil yang diajukan dan yang boleh bertanya hanyalah Hakim.
- Advertisement -

Baca berita yang ini