Terungkap Penyebab Pangdam Jaya Sangat Keras Terhadap Sikap Semena-mena FPI dan Rizieq Syihab

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Warga Jakarta dan umum Indonesia terkagum-kagum dengan sikap keras Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrahman terhadap Front Pembela Islam (FPI) dengan cara mencopoti baliho yang ditempatkan secara semena-mena. Ternyata keberaniannya menghadapi karena ada pengalaman masa kecilnya yang mendapat perlakuan serupa.

Pengalaman itu pernah diceritakannya saat dia menjadi Gubernur Akademi Militer (Akmil) kepada sebuah televisi siaran. Hal tersebut adalah peristiwa saat dia dipukul perwira jaga Kodam III Siliwangi, Bandung.

Saat itu Dudung masih tercatat sebagai siswa sebuah SMA di Bandung. Biasanya sambil berangkat ke sekolah dia mengantar sejumlah kue termasuk kue klepon ke kantin Kodam itu. Hal tersebut dilakukannya setelah sang ayah meninggal dunia.

Pada suatu hari, saat dia memasuki halaman Kodam dipanggil oleh seorang tentara petugas piket dengan alasan Dudung tidak minta izin memasuki Kodam. Padahal, dia tidak pernah ditegur karena sudah terbiasa.

Anggota jaga itu pun dengan arogannya menendang bawaan Dudung berupa 55 kue klepon sehingga semuanya jatuh menggelinding di tanah. Dia pun mengambili kue-kue yang sudah kotor karena tanah tersebut.

Dia pun kembali pulang dan meminta ibunya memberi kue penggantinya. Ternyata petugas jaga itu dimarahi seniornya yang menyatakan bahwa Dudung sudah terbiasa ke Kodam.

Peristiwa itulah yang membakar semangatnya untuk menjadi perwira TNI dan tidak akan berbuat semena-mena kepada orang lain.

“Dari situ lah saya bertekad untuk menjadi taruna, artinya kita tidak boleh semena-mena kepada masyarakat,” ujar Dudung yang videonya dilihat Sabtu 21 November 2020.

Saat menjadi Gubernur Akmil, Dudung bahkan memerintahkan para taruna dan taruni untuk mengunjungi anggota TNI yang gajinya sangat kecil. Tujuannya saat menjadi pemimpin nanti tidak berbuat semena-mena terhadap anggota seperti itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini