Terungkap, Ini Dia Identitas Bos Teroris Jamaah Islamiyah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono terang-terangan mengungkap identitas pemimpin kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI).

Argo berkata, penanggung jawab atau amir Jamaah Islamiyah bernama Parawijayanto.

“Kemudian koordinator pelatihannya adalah Joko Priyono alias Karso,” kata Argo dalam keterangan tertulis, Sabtu 19 Desember 2020.

Ia menyebut, Polri benar-benar mewaspadai gerakan kelompok ini. Pasalnya, terungkap banyak anggota JI merupakan orang-orang yang pernah dikirim berperang ke Suriah, lalu kembali ke Indonesia untuk melawan aparat.

“Mereka sudah menyiapkan kemampuan diri dengan pelatihan-pelatihan khusus guna mempersiapkan kekuatan melawan musuh yakni negara dan aparat. Sebagian besar dari mereka juga sudah berangkat ke Suriah bergabung dengan kelompok teror di sana dan berperan aktif dalam konflik,” ujarnya.

Argo yakin, dengan kemampuan yang terasah di medan tempur, anggota JI tak bisa dianggap remeh sebagai ancaman nyata bagi negara.

Lebih lanjut, Polri sudah mengantongi informasi data kader JI yang dilatih ke perang Suriah. Ada 91 anggota kelompok teroris tersebut, 66 di antaranya telah kembali ke Indonesia.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini