Terungkap Fakta Baru Tentang Kanker Otak yang Diderita Agung Hercules

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Artis Agung Hercules diketahui tengah tergolek lemah di rumah sakit lantaran sakit kanker yang dideritanya. Pria yang dikenal dengan rambut gondrong dan tubuh atletisnya itu pun kini kondisinya sangat memprihatinkan.

Tak ada lagi rambut gondrong dan tubuhnya pun jadi kurus. Belum diketahui pasti apa penyebab munculnya kanker otak di tubuh Agung Hercules.

Namun, sebuah penelitian menyebut jika salah satu faktor yang bisa memicu munculnya penyakit tersebut adalah penggunaan ponsel dalam waktu lama.

Para peneliti dari University of Bordeaux menemukan fakta bahwa menghabiskan 15 jam sehari untuk menggunakan smartphone bisa menyebabkan munculnya kanker otak.

Para peneliti mendapati banyaknya penderita meningioma dan glioma akibat menggunakan smartphone.

Selain karena handphone, sejumlah faktor lain juga berisiko menyebabkan kanker otak. Di antaranya radiasi sinar X, senyawa N-nitroso, dan terpapar zat kimia berbahaya seperti pestisida.

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini