Teroris Eks FPI yang Dibawa dari Makassar Ditahan di Cikeas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 26 teroris yang dibawa dari Makassar, Sulawesi Selatan akan dijebloskan ke Rumah Tahanan (Rutan) Khusus Tindak Pidana Terorisme di Cikeas. Sebagian besar mantan Front Pembela Islam (FPI).

Hal itu diungkapkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Polisi Rusdi Hartono, Kamis 4 Januari 2021.

Menurut Rusdi mereka yang dibawa masuk dalam kelompok Gorontalo yang dikenal dengan Ihwal Pakuato sebagai jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi ke ISIS.

Kelompok itu diketahui merencanakan penyerangan ke Mako Polri, rumah dinas Polri dan berencana merampok toko-toko di Gorontalo.

‘Mereka melakukan persiapan fisik seperti bela diri, memanah, melempar pisau dan menembak dengan senapan angin serta pandai merakit bom,” kata Rusdi.

Sebagian besar atau 19 orang dari teroris tersebut adalah mantan anggota Front Pembela Islam yang dinyatakan sebagai organisasi terlarang.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini