Teror Berpisau di Gereja, Dua Orang Tewas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tindakan terorisme semakin marak di Prancis. Terbaru, gereja di Kota Nice pada Kamis 29 Oktober 2020 diserang oleh seseorang yang memakai pisau, lalu menusuk jemaah secara membabi buta.

Akibat insiden mengenaskan ini, dua orang yang berada di gereja tersebut tewas, sementara lainnya luka parah.

Wali Kota Nice Chritian Estrosi menjelaskan, gereja yang menjadi TKP itu berada di dekat Notre Dame. Polisi kini sudah meringkus pelaku penyerangan.

Jelas saja, penyerangan ini menambah daftar panjang aksi teror yang terjadi, usai kasus pemenggalan guru bernama Samuel Paty belum lama ini.

Tak diketahui pasti apa yang menjadi motif di balik serangan Nice, atau apakah ada kaitannya dengan kartun Nabi, yang dianggap umat Muslim sebagai penghinaan.

Aksi ini diduga kuat dicipu oleh tindakan sejumlah pejabat Prancis, yang mempertontonkan kartun Nabi Muhammad SAW dan dipajang disudut-sudut kota.

Hal itulah yang telah memicu amarah di sebagian dunia Muslim, dengan sejumlah pemerintah menuduh Presiden Prancis Emmanuel Macron mengejar agenda anti-Islam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini