Ternyata, Selain Kanker Darah Ani Yudhoyono Pernah Idap 2 Penyakit Serius Ini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kepergian ibu negara Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono meninggalkan duka mendalam tak hanya bagi keluarga, tapi juga seluruh masyarakat Indonesia. Sepeninggal almarhumah, berbagai kisah beliau saat hidup pun terungkap.

Salah satunya adalah cerita tentang sejumlah penyakit yang pernah diidap almarhumah selain kanker darah. Tak banyak yang tahu, selain kanker darah Ani Yudhoyono ternyata sempat mengidap penyakit lain.

Hal itu diungkapkannya dalam buku berjudul ‘Ani Yudhoyono: 10 Tahun Perjalanan Hati’ yang ditulis oleh Alberthiene Endah.

“Ketika menjadi Ibu Negara, saya sempat empat kali diopname. Dua di antaranya cukup parah karena harus menjalani operasi,” kata Ani dalam buku tersebut, dikutip Minggu, 2 Juni 2019.

Salah satunya ia dirawat di rumah sakit pada Februari 2012 lantaran terserang penyakit batu empedu. Ani Yudhoyono kemudian mendapatkan tindakan operasi pengangkatan atu empedu di RSPAD, Gatot Subroto pada 16 Maret 2012.

Selain batu empedu, almarhumah juga pernah menjalani operasi saraf di Allegheny General Hospital, Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat. Operasi tersebut dilakukan untuk menyembuhkan bahu Ani Yudhoyono yang seringkali terasa kaku.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini