Ternyata Lelaki Lebih Banyak Terinfeksi Corona, Ini Sebabnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jika ditilik dari jenis kelamin, orang terinfeksi Covid19 yang disebarkan virus corona lebih banyak lelaki dibandingkan perempuan.

Jawabnya sederhana saja karena lelaki banyak yang malas cuci tangan usai menggunakan toilet umum dibandingkan perempuan.

Dalam sebuah studi di AS yang diberi tajuk “Handwashing A Corporate Activity 2009” ternyata hanya 31 persen lelaki yang rajin menyuci tangan setelah menggunakan umum. Sedangkan perempuan mencapai 65 persen.

Menurut studi yang dilakukan Michigan State University pada 2013 pada sekitar 4000 orang di toilet sekitar East Lansing, Michigan juga menemukan fenomena yang sama. Perempuan lebih sering menyuci tangannya menggunakan sabun dibandingkan lelaki.

Studi itu menemukan 14.6 persen lelaki bahkan tidak menyuci tangannya sama sekali setelah menggunakan toilet umum.

Sementara 35 persen dari yang menyuci tangannya, lelaki lebih sering tidak menggunakan sabun melainkan hanya membasahi tangannya saja. Sedangkan perempuan yang melakukan hal serupa hanya 7,1 persen dan 15,1 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini