Ternyata Ada Loh Penjara Terkecil di Dunia, Ini Penampakannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Mendengar kata penjara sudah pasti berukuran besar dan banyak dihuni oleh ratusan tahanan di dalamnya. Namun, ternyata ada loh, penjara terkecil di dunia dan hanya muat untuk satu tahanan saja.

Penjara Sark, yang berada di Inggris tercatat sebagai penjara terkecil di dunia yang masih beroperasi. Penjara ini terletak di Sark, Guernsey, pulau mungil yang menjadi bagian dari gugusan Kepulauan Channel.

Penjara Sark dibangun di tahun 1856 dan sampai sekarang masih berfungsi dengan baik. Selnya sangat kecil dan hanya memiliki satu tempat tidur.

Penjara ini hanya bisa dihuni satu orang selama maksimal dua hari. Jika waktu penahanan yang lebih lama diperlukan, tahanan harus dipindahkan penjara di pulau utama.

Diketahui, Sark merupakan pulau yang sangat kecil dengan luas sekitar 3 kilometer persegi. Penghuninya saja cuma sekitar 500 orang. Hanya ada dua polisi yang bertugas di pulau ini.

Walaupun begitu, penjara sederhana ini rupanya sering dihuni kriminal. Menurut Mike Fawson, salah satu petugas seperti dilansir MailOnline, dia dan rekannya kerap berurusan dengan pengemudi yang mabuk, pengedar narkoba, atau pelaku kekerasan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini