Home Cuitan MI Terkenal Menyeramkan, Ternyata Kuntilanak Takut dengan Hal Ini

Terkenal Menyeramkan, Ternyata Kuntilanak Takut dengan Hal Ini

0
21316
kuntilanak ok
kuntilanak

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kuntilanak atau sering disebut kunti adalah sosok makhluk gaib yang tak kasat mata yang begitu meyeramkan. Jika berbicara tentang kuntilanak, pasti kalian menggambarkan sosok wanita berwajah menyeramkan dengan menggunakan gaun putih serta rambut panjang terurai.

Kuntilanak dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia karena melahirkan. Mitos tentang kuntilanak ini sudah populer sejak dahulu. Bahkan berbagai versi dari cerita kuntilanak banyak dibuat dikalangan masyarakat Indonesia.

Namun, tahukan kamu, bahwa kunti juga terkadang takut dengan benda-benda yang dimiliki manusia bahkan hewan peliharaan manusia. Benda dan peliharaan apa sajakah yang ditakuti oleh kunti ini? Berikut daftarnya

  1. Pisau 

Pisau merupakan benda tajam yang digunakkan untuk memotong sesuatu. Konon katanya, kuntilanak sangat takut terhadap benda tajam satu ini karena kuntilanak berasal dari perempuan yang meninggal dengan cara dibunuh dan disiksa dengan menggunakan benda tajam ini.

Padahal menurut cerita yang bereda kuntilanak dipercaya sebagai makhluk yang bersal dari seorang wanita yang meninggal dunia saat sedang melahirkan. Namun pisau tetap menjadi salah satu benda yang ditakuti oleh kuntilanak. Kuntilanak akan merasa ketakutan apabila ia melihat benda tajam berada di sekitarnya.

  1. Sapu Lidi

Selain pisau, sosok kuntilanak juga sangat takut terhadap sapu lidi. Mitos ini dipercaya berasal dari cerita rakyat zaman dahulu yang menggunakan sapu lidi untuk mengusir gangguan makhluk halus jenis apapun.

Sapu lidi merupakan benda yang berfungsi untuk membantu kita untuk menyapu. Dengan cara menyabetkan sapu lidi ke tempat-tempat yang dipercaya didiami oleh mahluk halus.

Namun, tidak sembarangan sapu lidi bisa digunakan untuk mengusir kuntilanak. hanya sapu lidi yang lidinya berasal dari sebuah pohon aren yang jatuh hanya satu batangnya saja. Karena lidi tersebut dipercaya memiliki aura gaib.

  1. Cermin 

Selain benda diatas, benda lain yang ditakuti kuntilanak adalah cermin. Konon katanya, kuntilanak memiliki paras yang cantik semasa hidupnya menjadi manusia. Dengan begitu saat ia melihat cermin sang kunti akan merasa ketakutan karena melihat wajahnya yang hancur dan menyeramkan berbeda dengan cerita semasa hidupnya.

Diceritakan bahwa bayi yang baru lahir harus di jaga, karena kuntilanak senang dengan bayi. Oleh karen itu banyak masyarakat yang percaya bahwa jika ada bayi yang baru lahir kita harus menaruh cermin diatas kepalanya agar tidak diganggu oleh makhluk halus khususnya kuntilanak ini.

  1. Kucing dan Ikan Asin

Bukan benda, ternyata kuntilanak juga takut dengan hewan peliharaan seperti kucing dan ikan asin. Seorang paranormal dari Indonesia mengatakan bahwa hantu kuntilanak takut dengan kucing karena kucing sangat tidak menyukai sosok kunti.

Suatu waktu saat ia sedang dirumah ia dapat berinteraksi dengan sosok kuntilanak. Sehingga apabila kuntilanak melihat kucing sang kunti akan ketakutan begitu juga dengan ikan asin.

Karena ikan asin disenangi oleh kucing jadi sang kunti takut dan tidak suka dengan ikan asin karena baunya yang tidak enak. Sehingga apabila mencium bau ikan asing sosok kunti akan lari dari tempat tersebut karena ia tidak tahan dengan baunya.

Reporter: Reygitha 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here