Terkenal Emosional, Tri Rismaharini Jadi Mensos Jokowi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama Tri Rismaharini mencuat sebagai Menteri Sosial dalam reshuffle kabinet Jokowi. Sosok yang dikenal sebagai Wali Kota Surabaya ini menaggantikan posisi Juliari Batubara yang mendekam di tahanan karena kasus dugaan korupsi dana bansos Covid-19.

Sebelum menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot Surabaya. Pada 1997, Risma menjabat Kepala Seksi Tata Ruang dan Tata Guna Tanah Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya.

Usai meniti karier sebagai PNS, Risma memutuskan maju sebagai Calon Wali Kota Surabaya. Perempuan kelahiran Kediri, 20 November 1961 menjabat Wali Kota Surabaya selama dua periode.

Selama memimpin Surabaya, Risma terkenal dengan sikap tegas dan emosionalnya. Ia kerap menegur dan ngomel-ngomel kepada masyarakat yang melanggar peraturan.

Meski begitu, Risma dikenal publik sebagai wali kota berprestasi. Salah satu penghargaan yang membuat Risma jadi sorotan publik adalah Wali Kota Terbaik Ketiga di Dunia versi World Mayor Project pada 2015.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini