Terkejut Namanya Terseret Kasus Suap, Menag Tegaskan Tak Terima Duit Panas

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Soal namanya disebut sebagai penerima suap sebesar Rp 70 juta dari eks Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin, ditegaskan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menjamin dan menegaskan bahwa dirinya tidak terlibat.

Dirinya mengaku terkejut namanya disebut dalam dakwaan. Dia menyatakan membaca soal namanya disebut dalam dakwaan dari pemberitaan soal sidang.

“Saya sungguh amat sangat terkejut dengan adanya berita yang bersumber dari hasil persidangan dakwaan yang dibacakan jaksa terhadap kasus terdakwa saudara Haris Hasanuddin itu,” kata Lukman saat ditemui di kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin 3 Juni 2019.

Lukman mengatakan dakwaan yang dibacakan jaksa tersebut di luar pikirannya. Dia mengaku tak pernah menerima uang yang disebut dalam dakwaan itu. “Karena sungguh saya sama sekali tidak pernah menerima sebagaimana yang didakwakan itu,” ujarnya

Dia menjamin dirinya menjaga integritas dan menjaga reputasi dalam pemberantasan korupsi.

“Bahkan saya masuk dalam gerakan antikorupsi, saya bekerja sama dengan banyak kalangan. Jadi saya betul-betul menjaga betul, tidak hanya integritas, tapi juga reputasi saya dalam upaya bersama untuk pemberantasan korupsi,” ujarnya.

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini