MINEWS, JAKARTA-Soal namanya disebut sebagai penerima suap sebesar Rp 70 juta dari eks Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin, ditegaskan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin menjamin dan menegaskan bahwa dirinya tidak terlibat.

Dirinya mengaku terkejut namanya disebut dalam dakwaan. Dia menyatakan membaca soal namanya disebut dalam dakwaan dari pemberitaan soal sidang.

“Saya sungguh amat sangat terkejut dengan adanya berita yang bersumber dari hasil persidangan dakwaan yang dibacakan jaksa terhadap kasus terdakwa saudara Haris Hasanuddin itu,” kata Lukman saat ditemui di kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin 3 Juni 2019.

Lukman mengatakan dakwaan yang dibacakan jaksa tersebut di luar pikirannya. Dia mengaku tak pernah menerima uang yang disebut dalam dakwaan itu. “Karena sungguh saya sama sekali tidak pernah menerima sebagaimana yang didakwakan itu,” ujarnya

Dia menjamin dirinya menjaga integritas dan menjaga reputasi dalam pemberantasan korupsi.

“Bahkan saya masuk dalam gerakan antikorupsi, saya bekerja sama dengan banyak kalangan. Jadi saya betul-betul menjaga betul, tidak hanya integritas, tapi juga reputasi saya dalam upaya bersama untuk pemberantasan korupsi,” ujarnya.