Terkait Virus Corona, 93 WNI Terisolasi di Wuhan Cina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sebanyak 93 warga negara Indonesia (WNI) masih tertahan di Wuhan, Cina karena kota itu sudah diisolasi terkait wabah virus corona.

“Kemlu bekerja sama dengan KBRI Beijing dan Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) telah membangun jalur komunikasi melalui WeChat untuk terus memonitor keadaan,” kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha melalui pesan singkat, seperti dilansir Antara, Sabtu 25 Januari 2020.

Sampai saat ini tidak ada laporan WNI di Kota Wuhan yang terjangkit virus corona. Semua mahasiswa rata-rata tinggal di asrama dan selalu dalam pantauan kampus,” kata Ketua PPIT Cabang Wuhan Nur Musyafak dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, hampir seluruh pihak kampus di Wuhan melakukan berbagai upaya pencegahan dengan membagikan masker, sabun cair, dan termometer gratis kepada setiap mahasiswa.

Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun juga meminta semua WNI di Wuhan agar tidak panik. Pemerintah China memastikan kebutuhan hidup masyarakat Wuhan selama penutupan berlangsung terpenuhi.

Sebelumnya, KBRI Beijing mencatat 428 WNI yang tinggal di Provinsi Hubei dan 200 di antaranya di Wuhan. Namun sebagian besar sudah pulang ke Tanah Air untuk mengisi liburan musim dingin yang bertepatan dengan musim libur Tahun Baru Imlek dan libur semester.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini