Terjun ke Politik, Penyanyi Dangdut Iyeth Bustami Maju di Pilkada Bengkalis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Lama tak terdengar namanya, penyanyi dangdut ternama Sri Barat atau Iyeth Bustami ternyata sedang fokus di dunia perpolitikan.

Dirinya, mendeklarasikan maju di Pilkada Kabupaten Bengkalis 2020. Dia sebagai bakal calon Wakil Bupati Bengkalis mendampingi Kaderismanto sebagai bakal calon Bupati.

Iyeth mengatakan, salah satu motivasinya maju di Bengkalis adalah ingin mengembangkan Bengkalis khususnya dalam melestarikan kesenian tradisional Melayu.

“Saya telah berjuang untuk melestarikan budaya Melayu (sebagai penyanyi) sejak dulu hingga di titik sekarang ini. Memang tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan,” katanya.

Ia mengatakan saat ini budaya Indonesia tergeserkan oleh kemajuan teknologi. Dan yang membuatnya sedih karena kurang pedulinya generasi milenial dengan budaya melayu, mereka lebih cinta budaya luar.

Iyeth mengaku akan berupaya untuk menguatkan budaya serta mengajak peran ibu-ibu memberikan pendidikan dan pemahaman kepada anak-anaknya agar tetap bisa mencintai budaya Melayu.

Dia mengaku bukan pertama kali terjun ke dunia politik, namun dia pernah menjadi calon anggota DPR RI pada 2014, namun gagal.

Pelantun tembang “Laksmana Raja di Laut” itu juga mengaku bukan orang baru di Partai Kebangkitan Bangsa yang menjadi partai pendukungnya dalam Pilkada Bengkalis. Sebab, saat di pemilihan legislatif 2014, dia maju dari partai PKB.

“Saya ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya Bengkalis untuk bersama-sama gunakan hati nurani yang tulus dan ikhlas menentukan nasib kampung halaman kita ke depan. Agar menjadi lebih baik bersih dan bermartabat,” katanya.

Sementara itu, Kaderismanto mengatakan dirinya maju di Pilkada Bengkalis 2020 karena diberikan kepercayaan oleh PDIP. Sebagai Sekretaris DPD PDIP Provinsi Riau, Kaderismanto bertekad untuk maju dengan modal 6 kursi di DPRD Bengkalis.

Apalagi saat ini dia duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Bengkalis dari partai berlambang banteng tersebut. Kemudian Kaderismanto mendapat dukungan dari PKB dengan berpasangan dengan Iyeth Bustami. PKB menyumbang tiga kursi sehingga mencukupi untuk maju dengan persyaratan minimal sembilan kursi di DPRD Bengkalis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini