Terima Kasih dari Istana untuk Warga Natuna

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo melalui Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman mengatakan pemerintah berterima kasih atas kerja sama dan kerelaan warga Natuna yang telah bersedia menerima serta menjadikan wilayahnya sebagai lokasi observasi WNI dari Wuhan untuk pencegahan corona.

Hari ini, Sabtu 15 Februari 2020, para WNI yang berjumlah 258 orang tersebut akan dipulangkan ke masing-masing daerahnya, setelah menjalani karantina ketat selama 14 hari.

“Terima kasih sebanyak-banyaknya dan hormat sehormat-hormatnya untuk seluruh warga Natuna yang menjadi tuan rumah saudara sebangsa kita 285 orang menjalani transit observasi dari Provinsi Hubei, Cina,” kata Fadjroel di Jakarta.

Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Kesehatan beserta seluruh Kementerian Koordinator, Kementerian dan Lembaga terkait sesuai Inpres Nomor 4/2019 menjamin bahwa semua WNI tersebut dalam kondisi sehat.

Fadroel berkata ratusan WNI telah menjalani program transit observasi di Natuna sesuai dengan protokol Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sehingga tak ada lagi yang perlu dikhawatirkan.

Selain itu, pemerintah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berjasa selama mereka berada dan dievakuasi dari Provinsi Hubei, terutama Pemerintah Cina, terkhusus Presiden Xi Jinping.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Redam Penyebaran Paham Radikal Dengan Pendekatan Islam Moderat dan Penuh Toleransi

Dalam era globalisasi dan kemajuan teknologi informasi, internet telah menjadi sarana utama bagi penyebaran berbagai informasi. Namun, sayangnya, internet...
- Advertisement -

Baca berita yang ini