Tergenang Air, Tol Jakarta-Tangerang Masih Ditutup

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jalan tol Jakarta-Tangerang hingga Minggu Siang 21 Februari 2021 masih ditutup karena masih terdapat genangan air di Simpang Susun (SS) Bitung. Kendaraan sementara dialihkan untuk keluar melalui Gerbang Tol Cikupa.

”Saat ini Jasa Marga tengah melakukan penanganan di Jalan Tol Jakarta-Tangerang. Terpantau di Simpang Susun (SS) Bitung, terdapat genangan dan masih dilakukan penutupan total di off ramp,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru, Minggu 21 Februari 2021.

Walau pompa dengan kapasitas 500 liter/detik terus dilakukan, namun Heru menyebut permukaan air belum signifikan karena curah hujan cukup tinggi dan limpasan air dari luar Right Of Way (ROW) jalan tol masih membebani sistem drainase dari SS Bitung.

Sedangkan, Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 19 arah Jakarta telah kembali normal dan genangan banjir di lokasi telah surut.

Sejak Sabtu 20 Februari 2021, Heru menyebut sejumlah penanganan telah dilakukan seperti menempatkan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi, menutup sementara rest area Km 19 arah Cikampek, dan pembuatan tanggul sementara.

Kemudian, memfungsikan 5 unit pompa termasuk pompa Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), penambahan saluran samping untuk mengalirkan luapan air Kali Jambe Bekasi, dan memasang sandbag hingga pembersihan sampah banjir di Kali Jambe Bekasi.

Selain itu, Gerbang tol yang sudah dibuka kembali lainnya adalah Gerbang Tol Pondok Ranji pada jalur Jalan Tol JORR Pondok Ranji-Serpong dan Jalan Tol JORR Non S.

Kemudian, Gerbang Tol Jatibening dan Gerbang Tol Cibitung 7 arah Jakarta pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek juga sudah dibuka kembali dan bisa dilintasi kendaraan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini