Terbukti, Tak Ada Efek Samping Usai Presiden Jokowi Dapat Vaksin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masih banyak warga Indonesia yang meragukan khasiat vaksin Covid19 Sinovac, termasuk seorang pejabat seperti anggota DPR RI Ribka Tjiptaning karena membayangkan dampak kesehatan ikutan yang menyeramkan. Padahal, Presiden Jokowi dan tokoh lainnya yang mendapat suntikan pertama vaksin tersebut sehat-sehat saja 30 menit setelahnya.

Dalam prosedur pemberian vaksin memang penerimanya disarankan menunggu 30 menit kemudian untuk mengetahui efek samping.

Syarat itulah yang membuat banyak orang ketakutan, bahkan Ribka menyontohkan banyak warga Indonesia yang lumpuh setelah mendapat vaksin polio.

Seperti diungkapkan Juru Bicara Vaksinasi Covid19, dr Reisa Broto Asmoro, Presiden Jokowi ternyata tidak mengalami efek samping sama sekali.

“Kita sama-sama bisa menyaksikan beliau (Presiden Jokowi–Red) bisa langsung bekerja seperti biasa tanpa harus beristirahat secara khusus,” ujar Reisa melalui saluran Setpres di YouTube, Rabu 13 Januari 2021.

Saluran itu mengunggah video yang bergambar Presiden Jokowi sedang berbincang dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan seorang pegawai Istana Negara sambil tertawa.

Gerak-gerik Jokowi juga tidak memperlihatkan dia sedang kesakitan bahkan terlihat semakin gesit.

Kondisi Presiden Jokowi usai menerima suntikan vaksin dapat dilihat di menit 44.21 pada video berikut;

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini