Terbongkar! Ini Peran ‘Habib’ di Kasus Penganiayaan Ninoy Karundeng

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kasus penganiayaan Ninoy Karundeng menemukan titik terang. Salah satu tersangka, Riski Fauzan, membongkar peran ‘habib’ dalam penganiayaan Ninoy Karundeng, diungkap dirinya ikut memukul korban.

Fauzan mengaku melihat habib tersebut ikut memukuli Ninoy. Belakangan, Fauzan baru mengetahui sosok ‘habib’ yang memukul itu bernama Irshad Ahmad.

“Sebelumnya kita nggak ada yang kenal. Orang itu yang dipanggil habib atau tabib,” katanya.

Ia mengatakan, Irshad memukul dan nendang, dan yang melihat pemukulan itu dilihat rekannya juga Rahmat Ismail alias Baros.

Fauzan mengaku mendengar Irshad sempat menyebut soal kapak untuk mengeksekusi Ninoy. Pengakuannya juga, dia mendengar Irshad menyiapkan ambulans untuk angkut jenazah Ninoy.

Sementara Fauzan mengaku tidak ikut memukuli Ninoy. Dia hanya bertugas menyalin data dari laptop Ninoy Karundeng.

Fauzan sendiri berada di masjid itu sejak Senin 30 September 2019 pukul 17.00 WIB. Dia datang ke masjid tersebut bersama tersangka Baros untuk membagikan logistik berupa roti dan air mineral untuk peserta demo. “Saya kan antar logistik dari MBB, Muslim Benhil Bersatu,” kata Fauzan.

Hingga pada pukul 19.00 WIB, dia melihat Ninoy dibawa ke dalam masjid setelah dipukuli massa di luar. Fauzan melihat Ninoy dikerumuni oleh sekitar 10 orang.

Fauzan dan Baros bolak-balik ke masjid itu untuk mengantar logistik. Sampai menjelang pukul 02.30 WIB pada Selasa 1 Oktober 2019, dia melihat tersangka Abdul Basyir Mokodongan tengah menginterogasi Ninoy.

Fauzan kemudian melihat detik-detik Abdul Basyir menginterogasi Ninoy. Dia bahkan memegang Alquran untuk mengambil sumpah Ninoy di bawah Alquran.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini