Terancam Dipecat, Allegri Bakal Gantikan Solskjaer di Manchester United

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri digadang-gadang bakal menggantikan Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer di Manchester United (MU).

Hal itu bukan tanpa alasan, karena klub yang berjuluk setan merah ini di tangan Solskjaer belum juga menunjukkan perbaikan yang signifikan. Usai terseok-seok di akhir musim lalu, The Red Devils belum juga ‘membaik’ di awal musim 2019/2020.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu hanya meraih dua kemenangan dalam enam laga awal Liga Inggris, dengan dua di antaranya menelan kekalahan.

Di Liga Europa, MU menang tipis 1-0 atas Astana. Sedangkan di Piala Liga, Paul Pogba dan kawan-kawan lolos ke babak berikutnya setelah menang adu penalti melawan klub kasta ketiga Rochdale.

Sejumlah hasil tersebut tampaknya tidak membuat manajemen MU puas. Pihak MU dikabarkan tengah mendekati mantan pelatih Juventus, Allegri, untuk menggantikan Solskjaer.

Dikutip dari FOX Sports Asia, saat ini Allegri sedang tidak menangani klub manapun usai meninggalkan Si Nyonya Tua pada akhir musim lalu.

Allegri mempunyai rapor apik selama menangani Juventus. Dalam lima musim bersama Bianconeri, pelatih kelahiran Livorno itu memberikan 11 trofi untuk klub asal Turin tersebut, lima di antaranya gelar Liga Italia.

Melihat Allegri yang tengah menganggur, MU memiliki kemudahan dalam mendekati dan membuat kesepakatan dengan pelatih 52 tahun tersebut dan mendepak Solskjaer.

Gayung bersambut, Allegri siap menjadi pengganti Solskjaer, tapi meminta beberapa syarat. Jika jadi menangani MU menggantikan Solskjaer, Allegri ini adanya kebebasan membeli pemain- pemain incarannya di bursa transfer Januari 2020.

Andai Allegri menukangi MU, beberapa mantan anak asuhnya di Juventus bisa jadi akan coba dibawa ke Old Trafford. Mulai dari Paulo Dybala, Leonardo Bonucci hingga Miralem Pjanic.

Pemain Brescia Sandro Tonali juga akan coba dibeli. Allegri sangat menyukai pemuda Italia itu untuk menjadi jenderal lapangan tengah.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini